Magister Teknik Sipil Maranatha

Naik Peringkat, Maranatha Tambah Program Pascasarjana Teknik Sipil, Penuaan Kulit & Ilmu Manajemen

Universitas Kristen Maranatha berhasil meraih akreditasi institusi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) setelah melalui serangkaian proses yang panjang.

Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU. mengumumkan pencapaian akreditasi tersebut pada acara jumpa pers dan diskusi di kampus Maranatha, Bandung (Rabu, 3/4/2024).

Sebagai bagian dari proses penilaian akreditasi, UK Maranatha telah menjalani asesmen lapangan yang diadakan pada 15 Maret 2024. Keputusan akreditasi ditetapkan melalui surat keputusan No. 330/SK/BAN-PT/Ak/PT/III/2024, tertanggal 20 Maret 2024.

Prof. Sri mengatakan bahwa persiapan akreditasi sudah dilakukan sejak 2020, melalui serangkaian program yang dikembangkan untuk jangka panjang. “Perkembangan UK Maranatha beberapa tahun terakhir semakin cepat, sehingga dianggap layak untuk mengikuti proses reakreditasi,” jelasnya.

Pencapaian akreditasi Unggul merupakan bukti peningkatan mutu UK Maranatha. Tidak hanya akreditasi nasional saja, UK Maranatha juga telah meraih akreditasi internasional untuk beberapa program studinya.

Baca juga → 46 Kampus Swasta Terbaik Indonesia Masuk Seratus Besar Webometrics 2024

Ia menambahkan, “Tiga prodi lainnya, yaitu Program Sarjana Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra China baru saja selesai menjalani visitasi dari AQAS bulan Februari lalu.” Joni mengatakan bahwa akreditasi dapat menjadi proses improvement yang bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan seluruh stakeholders institusi.

Jumpa pers dan diskusi UK Maranatha
Kiri ke kanan: Dr. Se Tin, S.E., M.Si., Ak.; Orias Petrus Moedak, S.E.; Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU.; Ir. Arif Suryanto; Joni, S.E., M.Si., Ak., Ph.D.; Robby Yussac Tallar, Ph.D.; Pdt. Yohanes Bambang Mulyono, M.Th. (Rabu, 3/4/2024).

RPL dan Program Baru Pascasarjana

Baca juga → Sejarah Kolaborasi Kesehatan dan Pendidikan di Balik Gedung Leimena

Kegiatan jumpa pers dan diskusi dihadiri juga oleh Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha (YPTKM), Orias Petrus Moedak, S.E., dan Sekretaris Umum Pengurus YPTKM, Ir. Arif Suryanto sebagai narasumber.

Sesi diskusi ditutup oleh Sekretaris Umum Universitas, Robby Yussac Tallar, Ph.D. Ia berharap agar diraihnya akreditasi Unggul dan akreditasi internasional dapat membuat masyarakat semakin yakin dengan kualitas pendidikan di kampus Maranatha.


foto atas: dok. Maranatha News

editor: MA

aktual liputan pendidikan
5 bintang | 2 penilai