Banner Pemenang Anugerah Diktiristek

Selamat! 4 Kampus Top Bandung Sabet Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk pertama kalinya menyertakan perguruan tinggi swasta (PTS) dalam ajang Anugerah Diktiristek 2021. Tercatat sebanyak 17 PTS nasional berhasil memperoleh penghargaan pada kategori Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerja Sama, dan Anugerah Humas.

Kategori Anugerah Kampus Merdeka dan Anugerah Kerja Sama merupakan dua kategori baru dari total empat kategori Anugerah Diktiristek 2021. Dua kategori lainnya yaitu Anugerah Humas dan Anugerah Jurnalis dan Media telah diselenggarakan sejak tahun-tahun sebelumnya.

Anugerah Diktiristek 2021 diselenggarakan di Jakarta, 13 Januari 2022. Kegiatan ini merupakan ajang apresiasi Kemendikbudristek kepada para pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca juga → Pertama Kalinya 17 PTS Raih Penghargaan Anugerah Diktiristek

4 PTS Bandung Menangkan Penghargaan

Dari 17 PTS yang menerima penghargaan Anugerah Diktiristek 2021, terdapat 4 PTS yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Keempatnya adalah Universitas Kristen Maranatha, Universitas Telkom, Institut Teknologi Nasional, dan Universitas Katolik Parahyangan.

Berikut ini adalah daftar penghargaan yang dimenangkan oleh keempat PTS tersebut.

  1. Universitas Kristen Maranatha
    Perguruan Tinggi Peserta Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dengan Kemajuan Aktivitas Tertinggi (Liga 2)

  2. Universitas Telkom
    Terbaik 1 Anugerah Kerja Sama (Pengelolaan Data Kerja Sama)

  3. Institut Teknologi Nasional
    Terbaik 3 Anugerah Kerja Sama (Manajemen Laporan Kerja Sama dan Fasilitasi Kerja Sama)

  4. Universitas Katolik Parahyangan
    Harapan 2 Anugerah Kerja Sama (Manajemen Laporan Kerja Sama dan Fasilitasi Kerja Sama)

Penerima Anugerah Kampus Merdeka
Perwakilan institusi menerima penghargaan Anugerah Diktiristek 2021 di Jakarta, 13 Januari 2022. (sumber: Ditjen Diktiristek)

Kampus Inspirasi PKKM

Pada kesempatan tersebut Paris mengungkapkan, “PKKM yang dijalankan di Maranatha mungkin saat ini menginspirasi Jawa Barat, dan kemudian akan menjadi inspirasi Indonesia, dan berikutnya akan menginspirasi dunia.” Ia pun berharap agar PKKM Maranatha dapat menjadi contoh yang baik dan menginspirasi banyak perguruan tinggi lainnya.

Baca juga → Daftar Perguruan Tinggi Pemboyong Anugerah Kampus Merdeka Diktiristek 2021

Harapan Sekretaris Ditjen Diktiristek itu rupanya sejalan dengan penghargaan yang baru saja diterima oleh UK Maranatha pada kategori Anugerah Kampus Merdeka Diktiristek 2021, yaitu sebagai Perguruan Tinggi Peserta Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dengan Kemajuan Aktivitas Tertinggi (Liga 2).

Melalui ajang Anugerah Diktiristek 2021, Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi dan mitra yang terlibat dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM), juga program Matching Fund Kedaireka, dan Kampus Merdeka dari Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi.


(@infokampus)

sumber gambar atas: IG Ditjen Diktiristek

pendidikan
5 bintang | 3 penilai