Jennie Blackpink (@jennierubyjane)

Brand Fashion Misterius ala Jennie Blackpink, Strategi Bagus?

Beberapa waktu lalu para fan K-pop ramai berspekulasi tentang sebuah brand fashion yang disebut milik Jennie Blackpink. Sejumlah penggemar Jennie pun mengumpulkan bukti-bukti yang memperkuat spekulasi itu.

Brand fashion yang disebut milik Jennie itu adalah Nieeh.

Nieeh merupakan merek fashion lokal asal Korea Selatan yang berdiri pada tahun 2019. Dalam website-nya Nieeh menjual berbagai produk fashion item mulai dari atasan, bawahan, outer, pajamas, tas, aksesori, serta produk-produk fashion lainnya.

Fashion item dari Nieeh terbilang cukup mahal, dengan rata-rata harga pakaian dimulai dari sekitar satu juta rupiah. Nieeh juga melayani pengiriman internasional untuk memperluas pasar dari produknya.

Nieeh website
Nieeh menjual berbagai produk fashion melalui situs resminya. (sumber: nieeh.com)

Baca juga Buka Thrift Shop, Peluang Bisnis Anak Muda

Spekulasi atau Strategi?

Spekulasi dan rumor bahwa Jennie adalah pemilik Nieeh bukanlah tanpa alasan. Bukti-bukti bahwa Jennie memiliki brand tersebut juga diperkuat dengan para member Blackpink yang memakai berbagai fashion item dari Nieeh, seperti pakaian, tas, maupun aksesori lainnya. Selain para member, banyak juga idol K-pop yang dekat dengan Jennie memakai dan mengunggah posting brand tersebut serta menandai Jennie di Intagram Story mereka.

Para penggemar menduga Jennie mengelola Nieeh bersama dengan salah satu kerabat baiknya yaitu Chahee, mantan member dari salah satu girl band di Korea Selatan. Banyak yang menduga asal-usul nama Nie diambil dari nama Jennie, dan Hee dari nama Chahee. Dua kata itu jika digabungkan dan dibalik akan menjadi Nieeh.

Jennie disinyalir sengaja menyembunyikan bisnis tersebut dari para penggemarnya untuk menghindari pembelian produk yang hanya dikarenakan dirinya. Dia ingin brand tersebut dibeli dan dikenal atas dasar kualitas produknya, bukan hanya sekadar menjual nama idola K-pop papan atas.

Masuk akal, tetapi apakah hal itu merupakan strategi yang bagus? Biasanya para selebritas yang namanya sudah dikenal, membuka bisnis menggunakan namanya yang sudah terkenal itu untuk mendongkrak promosi dan pemasaran produknya.

Nieeh Bag (Tokopedia)
Salah satu produk Nieeh ditawarkan di marketplace online Indonesia (sumber: Tokopedia)

Baca juga Jangan Takut Memulai Bisnis, Ketahui 6 Faktor Kuncinya

Jennie tidak pernah mengeluarkan statement atau konfirmasi bahwa dirinya adalah pemilik Nieeh. Namun, Jennie pernah menyebutkan pada Vogue Korea bahwa ia sangat ingin memiliki brand mode suatu hari nanti. Jennie juga pernah mengatakan bahwa ia ingin membuat pakaian yang nyaman dibandingkan fancy seperti banyak yang beredar di pasaran saat ini.

Terlepas dari benar tidaknya Jennie adalah pemilik dari brand Nieeh, adanya rumor dan spekulasi yang beredar seputar keduanya tentu telah membuat Nieeh semakin dikenal, khususnya di kalangan penggemar K-pop. Good job, Jennie!


(Dinda Wulan Janathi)

ilustrasi foto atas: IG @jennierubyjane

editor: MA

bisnis khusus pilihan
5 bintang | 4 penilai